Cara Gampang Menampilkan Sheet Tab 1,2,3 Yang Hilang Di Microsoft Excel 2007, 2010, 2013

Teknik praktis menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013 - Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen gres (work book baru) biasanya terdiri dari 3 buah  lembar kerja atau sheet tab, bisanya letak dan posisinya di kepingan bawah sebelah kiri dengan goresan pena sheet1, sheet 2 dan sheet 3. seheet tersebut dapat kita menambahkan dan juga dapat kita kurangi.

Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna dapat membuat lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaa dan banyak digunakan.

Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, saat aplikasi ms excel dibuka,  spesialuntuk menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.


 Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen gres  Teknik praktis menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya yaitu konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam keadaan tidak aktif sehingga membuat sheet tab hilang.

Sayangnya permasalahan tersebut terkadang membuat galau pengguna apalagi pengguna  belum terlalu berpengalaman memakai ms excel, oleh alasannya itu di artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menampilkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.

Teknik praktis menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013

Tutorial di bawah ini yaitu cara yang dapat anda gunakan untuk menampilkan sheet tab yang tidak muncul atau menghilang di halaman ms excel yang anda gunakan. Teknik ini dapat anda gunakan untuk ms excel 2007, 2010 maupun ms excel 2013.

Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel adalah sebagai diberikut:


1. Klik dimana saja di halaman ms excel

2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersamaan untuk menampilkan option dialog

3. Pada halaman option obrolan yang muncul, di bilah sajian sisi kiri pilih sajian Advanced, kemudian scroll ke tengah, kemudian cari goresan pena display options for this workbook. kemudian centang pilihan Show sheet tabs

 Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen gres  Teknik praktis menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013


4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.

Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, alasannya tampilan option obrolan di tiruana versi ms excel tidak banyak perubahan.

Itulah cara praktis dan cepat menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. biar memmenolong.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama